dunia milenial

Monday, November 19, 2018

Deskriptif Fakultas Pertanian UHO

Di Indonesia terdapat berbagai macam universitas yang di dalamnya mensamadkan tentang pendidikan pertanian salah satunya adalah Universitas Halu Oleo. Universitas Halu Oleo merupakan Universitas Negeri pertama di Sulawesi Tenggara yang didalamnya terdapat berbagai macam fakultas dan jurusan. Awal terbentuknya hanya terdiri dari 4 fakultas utama yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas ekonomi dan fakultas pertanian.

sekarang fakultas pertanian terdiri dari 5 jurusan yaitu agroteknologi, agribisnis, ilmu tanah, penyuluhan pertanian, proteksi tanaman dan ilmu dan teknologi pangan. jurusan ilmu dan teknologi pangan merupakan leburan dari fakultas industri dan teknologi pertanian yang di bubarkan beberapa waktu lalu oleh kemenristekdikti.

oke, kita kembali ke pembahasan utama kita yaitu fakultas pertanian. fakultas pertanian memiliki beberapa macam fasilitas seperti gedung, lahan percobaan, laboratorium dan fasilitas-fasilitas lainnya. di fakultas pertanian sendiri merupakan satu-satunya fakultas yang memiliki saluran siaran radio.

lahan percobaan fakultas pertanian terdiri dari 2 lahan yang terpisah. di lahan tersebut semua mahasiswa pertanian dapat menuangkan kreatifitasnya dalam hal bercocok tanam. namun setiap lahan memiliki kekurangan masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Tugas PENGANTAR REKAYASA INFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN “PENGELOLAAN AIR LIMBAH” PROGRAM STUDI REKAYASA INFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN JURUSAN ...