dunia milenial

Sunday, November 18, 2018

Organisasi Paguyuban, FORKOMM (Forum Komunikasi Mahasiswa Maabhodo)

Organisasi merupakan sekumpulan individu yang satu visi untuk bisa bersama-sama mewujudkan suatu tujuan yang besar baik itu bermanfaat bagi mereka sendiri maupun untuk oramg-orang di sekitar. Dunia mahasiswa apabila di lihat dari segi organisator maka organisasi di dunia mahasiswa terbagi menjadi organisasi eksternal kampus dan organisasi internal kampus. contoh organisai eksternal kampus adalah GmnI, PMII, HmI, Paguyuban dan masih banyak organisasi yang kedudukannya di luar dai kampus. contoh organisasi internal kampus seperti Presma, BEM, HMJ dan sebagainya.

Organisasi paguyuban merupakan suatu organisasi yang terbentuk berdasarkan kepedulian sekelompok orang terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Di sini saya akan menceritakan mengenai organisasi yang saya junjung sekarang yaitu FORKOMM (Forum Komunikasi Mahasiswa Maabhodo).

Forum ini di bentuk karena pada masa pembentukannya itu sesama mahasiswa desa maabhodo yang berdomisili di kendari, sulawesi tenggara masih sangat kurang komunikasi antar sesama mahasiswa, maka di bentuklah forum ini. forum ini di bentuk pada tahun 2011, yang di ketuai oleh saudara usman dan sempat fakum sampai tahun 2016. pada mubes kedua ini kembali dilakukan kembali pemilihan ketua baru yaitu saudara jarot pangestu dan sampai sekarang FORKOMM masih aktif sebagai forum pemersatu bagi mahasiswa maabhodo yang berdomosili di kendari, sulawesi tenggara.

FORKOMM dua tahun terakhir ini telah melakukan kegiatan tahunan yaitu mubes dan LDK. LDK ini menjadi suatu kendaraan atau jembatan bagi para mahasiswa baru FORKOMM untuk menjadi starter dalam menjalankan kehidupan di dunia baru yaitu perguruan tinggi ataupun intitusi terkait. Pengadaan kegiatan mubes bertujuan untuk merefleksi kembali yang menjadi acuan bagi para pengeurus dan anggota dalam menjalankan ke organisasian ini.

tepatnya pada tanggal 17 november 2018 para pengurus, alumni, anggota dan kader baru forum ini melakukan trip ke puncak amarilis yang terletak di kemaraya kota kendari. trip ini bertujuan untuk memeperkuat kembali ikatan silaturahmi sesama mahasiswa maupun alumni FORKOMM.

No comments:

Post a Comment

Tugas PENGANTAR REKAYASA INFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN “PENGELOLAAN AIR LIMBAH” PROGRAM STUDI REKAYASA INFRASTRUKTUR DAN LINGKUNGAN JURUSAN ...